Kamis, 12 Maret 2015

Sistem Instrumentasi Inclinometer terbaru

Inclinometer adalah sebuah Sistem peralatan/instrumentasi yang digunakan untuk memantau pergerakan lahan yang terjadi dibawah permukaan, seperti pergerakan pada tanah longsor, tanggul, bendungan, galian disekitar terowongan, dll. 



Gambaran operasional : dengan menanamkan “casing Inclinometer” yang berbahan seperti PVC ditanamkan sedalam ketentuan yang telah ditentukan dan diasumsi akan terjadi pergerakan atau diingkannya informasi pergerakan pada kedalaman tertentu, saat terjadi pergerakan maka profil casing yang telah tertanam akan mengikuti pergerakan yang terjadi, dari hal itu lah kita dapat mengetahui besarnya pergerakan, dan arah pergerakan yang terjadi. Yang biasanya dikaitkan dengan keamanan di daerah tersebut.

Inklinometer ini menggunakan alat baca tablet PC dengan platform android yang memudahkan pengguna dalam melakukan pengukuran. Sensor Inclinometer di masukan kedalam casing yang telah terpasang, lalu hubungkan rel kabel yang menghubungkan sensor dengan Tablet PC menggunakan Bluetooth, buka software Digitilt reader(download dari Play Store gratis), dan gunakan dengan ‘tap’ pada software di tiap interval 0,5m; 1m; 1,5m dst.




Informasi Spesifikasi dan harga :

http://geotechdept.indonetwork.co.id/4049273/at-inclinometer.htm

Informasi Produk :
Yudhistira, ST
Hp. 0811 188 6845
Email : naysite2@gmail.com

1 komentar:

  1. Karna alat inclinometer ini sangat bermanfaat guna membantu seperti pergerakan pada tanah longsor, tanggul, bendungan, galian disekitar terowongan. btw artikel ini sangat bermanfaat terimakasih banyak

    Inclinometer

    BalasHapus